Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasi Pemilu, Caleg Demokrat Gelar Syahrial Nasution MLBB Cup 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Januari 2024, 10:33 WIB
Sosialisasi Pemilu, Caleg Demokrat Gelar Syahrial Nasution MLBB Cup 2023
Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai Demokrat daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2, Syahrial Nasution/Ist
rmol news logo Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai Demokrat daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2, Syahrial Nasution, menyatakan bahwa pemilih pemula tak boleh hanya menjadi komoditas di tengah pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berkenaan dengan itu, caleg Demokrat ini menggelar Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat pada Minggu malam (14/1).

Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 merupakan turnamen olahraga elektronik (esport) yang mempertandingkan cabang gim Mobile Legends.

Syahrial menjelaskan, penyelenggaraan Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 tak lepas dari Pemilu 2024 yang bakal berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Jadi saya melihat partisipasi anak muda dan remaja, khususnya kalangan pemilih pemula jumlahnya mencapai 60 persen dari 150 juta pemilih di Pemilu 2024. Tujuan kegiatan ini mendekatkan proses politik dan demokrasi kepada pemilih pemula," kata Syahrial dalam keterangannya, Senin (15/1).

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat ini menyebut, pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 60 persen di Pemilu 2024 harus mendapatkan pemahaman tentang fungsi pemilu.

"Pemilu yang akan datang tidak hanya menjadi komoditas, tetapi mereka juga paham apa fungsi pemilu dan bagaimana partisipasi mereka bisa diadopsi dari kegiatan demokrasi yang ada," sebutnya.

Syahrial juga menyatakan, penyelenggaraan pemilu harus memberikan manfaat pada generasi Z alias Gen Z, karena Indonesia akan hadapi golden years atau bonus demografi.

Lebih lanjut, Syahrial membeberkan, ada tiga pegangan dalam penyelenggaraan turnamen esport yaitu talenta atau bakat, sportivitas dalam membangun solidaritas, serta kreativitas.

"Itu tiga modal pokok dari kalangan pemiluh pemula hadapi golden years dmn dibsitu kita harus siap hadapi inovasi dan teknologi," tuturnya.

Syahrial pun menitip pesan ke pemilih pemula bahwa semua orang memiliki hal yang sama di Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. Oleh karena itu, menurutnya, pemilih pemula harus mengetahui sosok wakil rakyat yang hendak dipilih di Pemilu 2024 mendatang.

"Semua nanti akan dapatkan hak yang sama. Satu suara sangat menentukan masa depan Indonesi jangan mau suara dicuri dan diabaikan. Oleh karena itu, kita harus kenal mengerti siapa yang wakili kita di parlemen," ujarnya.

Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang merupakan anak muda atau masyarakat di Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Selatan (Jaksel). Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp50 juta.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA