Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Generasi Perintis Titip Isu Anak Muda dari 51 Kota ke Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Januari 2024, 02:57 WIB
Generasi Perintis Titip Isu Anak Muda dari 51 Kota ke Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo di acara Perintis Fest di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (15/1)/RMOL
rmol news logo Komunitas pemberdayaan anak muda Generasi Perintis menitipkan isu anak muda dari 51 kota besar di Indonesia kepada calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan saat Generasi Perintis menggelar Perintis Fest: RISE 2024, sebagai ajang kolaborasi dan mengembangkan pikiran anak-anak muda, dalam menjawab berbagai isu.

RISE yang merupakan singkatan dari "Raih Kesempatan", adalah bentuk realisasi misi Generasi Perintis yang menyerukan pada persamaan hak dan kesempatan bagi para generasi muda untuk dapat bergerak mewujudkan cita-cita mereka.

Setelah berkeliling selama 50 hari ke 51 kota, Komunitas Generasi Perintis telah menampung kurang lebih 150 isu kunci.

Isu yang dirangkum menjadi tiga poin utama, dijawab oleh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dalam Perintis Fest: RISE 2024 yang diselenggarakan di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Co-founder Generasi Perintis, Muhammad Syaeful Mujab menyampaikan, Ganjar sebagai figur yang berasal dari desa, ditempa oleh kaderisasi, hingga berhasil di titik ini, menjadi bukti bahwa siapapun bisa merintis dari bawah.

“Kami di sini adalah kumpulan orang biasa yang lahir minim privilege, bukan anak siapa-siapa, inilah Generasi Perintis,” ujar Mujab saat membuka Perintis Fest: RISE 2024 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Kisah Ganjar sebagai seorang tokoh yang berjuang dari bawah, kata dia, dapat menjadi inspirasi bagi siapapun.

“Kisah ini menginspirasi kita semua bahwa orang biasa saja, bukan anak siapa-siapa, bisa menjadi sesuatu,” demikian Syaeful Mujab. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA