Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manfaatkan Akhir Pekan, Ganjar Kunjungi "Penguin SeliweRun"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 14 Januari 2024, 16:37 WIB
Manfaatkan Akhir Pekan, Ganjar Kunjungi "Penguin SeliweRun"
Calon Presiden Ganjar Pranowo meninjau UMKM pada acara "Penguin SeliweRun", di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1)/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, memanfaatkan akhir pekan dengan meninjau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di acara "Penguin SeliweRun", di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1).

Ikut meramaikan booth UMKM, di antaranya Teh GP (Gede Pangrango), Kodesi (Koperasi Desa Sejahtera Indonesia), Uban Man, Distro Ganjar, serta booth ketahanan pangan dan hilirisasi.

“Saya senang, karena tadi ada partisipasi dari ketahanan pangan dan hilirisasi petani-petani muda,” kata Ganjar Pranowo, sembari keliling stan.

Dia pun mengungkapkan pengalaman saat mengunjungi Teh GP yang menurutnya memiliki potensi sangat besar.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mendorong pelaku UMKM terus mengoptimalkan potensi yang ada, sehingga bisa jadi nilai tambah, baik untuk ketahanan pangan maupun untuk UMKM itu sendiri.

“Ada TGP dari Gede Pangrango, mereka punya teh dengan harga sangat mahal. Saya pernah lihat kebunnya, sangat kreatif, sampai cara menyajikannya, ada nilai tambah, keren banget,” tuturnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyampaikan terkait entrepreneurship yang harus dimaksimalkan, salah satunya seperti lewat acara Penguin SeliweRun.

“Tadi juga ada anak-anak kreatif yang coba menggali bakatnya, kemudian dimunculkan sisi entrepreneurship. Menurut saya ini bagian dari cara bagaimana menangkap lapangan pekerjaan,” tutup Ganjar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA