Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temu Pemuda Banten, Alam Ganjar Bahas Kekerasan Perempuan Hingga Pengangguran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Januari 2024, 20:51 WIB
Temu Pemuda Banten, Alam Ganjar Bahas Kekerasan Perempuan Hingga Pengangguran
Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat makan siang bersama pemuda dan influencer se-Banten, di Saba Backyard, Kota Serang, Banten/Ist
rmol news logo Beragam cerita anak muda didengarkan putra calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat makan siang bersama pemuda dan influencer se-Banten, di Saba Backyard, Kota Serang, Banten.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh pemuda yang memiliki latar belakang beragam seperti perwakilan BEM, Forum OSIS Banten, Organisasi Hipmi hingga kalangan pengusaha yang turut serta aktif menyampaikan aspirasinya.

"Banyak banget isu yang muncul. Semua orang banyak berbicara dari berbagai lintas sektor, yaitu sektor pendidikan, UMKM, perempuan, difabel dan bahkan isu museum itu yang baru aku dengar," kata Alam, Sabtu (13/1).

Lanjut Alam, ini merupakan satu cerita yang menarik selama dirinya mendengar masukan keresahan dari para pemuda Banten.

Namun, dari semua pembahasan yang mencuat tersebut, ada dua isu yang digarisbawahi oleh Alam. Salah satunya yaitu soal pengangguran dan kekerasan seksual terhadap perempuan.

"Terutama soal isu kekerasan seksual perlunya tindakan preventif agar hal tersebut bisa dicegah atau bahkan tidak terulang. Ini bisa dimulai dari edukasi sejak dini," tuturnya.

Untuk itu, Alam melihat pentingnya pembangunan kurikulum pendidikan karakter yang dimulai dari tingkat PAUD, untuk mencegah tersebut terulang di kemudian hari.

Selain itu, menyikapi soal pengangguran, Alam menilai pentingnya berkolaborasi dalam melihat peluang untuk mengisi satu sama lain dari berbagai macam sektor.

"Semua agar mampu meningkatkan kebermanfaatan dan menghasilkan nilai-nilai positif untuk kemajuan daerah Banten," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA