Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amin Salam Tiga Jari, PDIP: Beliau Keluarga Besar dan Jadi Bagian Utama PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 13 Januari 2024, 07:11 WIB
Wapres Maruf Amin Salam Tiga Jari, PDIP: Beliau Keluarga Besar dan Jadi Bagian Utama PDIP
Wapres Maruf Amin ikut memberikan salam 3 jari di acara ulang tahun
rmol news logo Wakil Presiden KH Maruf Amin ikut melakukan salam tiga jari dalam HUT ke-51 PDI Perjuangan beberapa waktu lalu dimaknai sebagai hal yang luar biasa.

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga, mengaku tidak menyangka bahwa Maruf Amin ikut salam tiga jari ketika pemotongan tumpeng bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

"Jujur saja, kami semua tidak menyangka, yang sangat kami banggakan Wapres memberikan salam Metal," ujar Eriko kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/1).

Dalam pandangan Eriko, salam tiga jari Wapres Maruf Amin dimaknai sebagai penghargaan bagi PDIP. Sehingga dirinya menganggap Maruf Amin sebagai bagian dari keluarga besar PDIP.

"Menurut saya ini karena, pertama, ketulusan. Kedua, rasa penghargaan beliau kepada Ibu Mega dan PDI Perjuangan. Serta yang ketiga, beliau adalah keluarga besar dan menjadi bagian yang utama dari PDI Perjuangan," paparnya.

Eriko menuturkan, dengan kedekatan PDIP dengan Maruf Amin, ia mengaku punya panggilan khusus.

"Saya memanggil beliau ayahanda, senyum yang selalu tulus dari beliau ke kami semua," demikian Eriko Sotarduga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA