Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AJD: Bicara Demokrasi Bicara Hak Asasi Manusia yang Terjamin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Januari 2024, 16:17 WIB
AJD: Bicara Demokrasi Bicara Hak Asasi Manusia yang Terjamin
Aksi Aliansi Jaga Demokrasi (AJD) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta/Ist
rmol news logo Organisasi 899 kampus se-Indonesia yang berjejaring dalam Aliansi Jaga Demokrasi (AJD), menyatakan sikap menolak tegas adanya pelanggar HAM di tubuh pemerintah Indonesia.

Penolakan itu disampaikan dengan turun ke jalan menggelar Aksi Selebaran 11.11 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (11/1). Salah satunya, kegiatan itu dilakukan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Koordinator Umum AJD Muhammad Zuhud mengatakan, Aksi Selebaran 11.11 dilakukan dengan membagikan poster untuk membangkitkan kesadaran terhadap pemerintahan yang diisi oleh pelanggar HAM, serta pentingnya sistem demokrasi yang sehat di Indonesia.

"Kami berharap agenda ini untuk penyebaran poster tentang kemunduran demokrasi dan pelanggaran HAM, mampu mendidik masyarakat, untuk menjaga demokrasi di negara kita," ujar Zuhud dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1).

Zuhud menambahkan, AJD ingin memastikan bahwa cita-cita reformasi yang diperjuangkan rakyat tetap berada pada jalur yang benar dan tidak dibayang-bayangi oleh ketakutan atas pelanggar HAM yang masih berkeliaran.

"Agar hidup kita terjamin. Karena bicara demokrasi itu yang terjamin adalah hak asasi manusianya. Jadi yang dijamin adalah hak-hak kita semua sebagai masyarakat Indonesia," tuturnya.

Zuhud menegaskan, gerakan AJD akan terus hidup dan selalu bersama rakyat di seluruh Indonesia.

"Bahkan kita akan tetap berlipat ganda. Kita akan tetap mengonsolidasikan untuk gerakan-gerakan seperti ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA