Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Salam Metal saat HUT PDIP, Jubir: Menghormati Ulang Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 12 Januari 2024, 14:10 WIB
Wapres Salam Metal saat HUT PDIP, Jubir: Menghormati Ulang Tahun
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengikuti prosesi potong tumpeng di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-51 di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1)/Ist
rmol news logo Kabar Wapres Maruf Amin akan dimasukkan sebagai kader PDIP dibantah Jurubicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Rumor Maruf Amin akan dimasukkan sebagai kader PDIP mencuat pasca salam metal yang ditunjukkan orang nomor dua di Republik Indonesia itu pada HUT ke-51 PDIP, di Sekolah PDIP,  Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Masduki menegaskan bahwa salam tiga jari atau salam metal yang menjadi ciri khas PDIP itu sudah ada sejak zaman Orde Baru.

"Kalau Wapres menggunakan lambang (salam metal) itu karena di situ semuanya kader-kader PDIP mulai dari Ibu Mega, Ibu Puan dan Pak Ganjar, itu sedang mengangkat tangannya menggunakan lambang metal. (Jadi) Wapres tidak dalam konteks ini (menjadi kader PDIP)," kata Masduki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/1).

Masduki menekankan, sebagai wakil negara, kehadiran Wapres di Sekolah Partai PDIP semata-mata untuk menghormati terhadap proses HUT ke-51 PDIP.

Masduki juga membantah keras terkait isu Maruf Amin akan menjadi presiden menggantikan Presiden Joko Widodo yang membelot.

"Jadi tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung terhadap pencapresan. Itu otomatis terbantahkan," tutup Masduki.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA