Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar-Mahfud Resmi Didukung Relawan Naga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 12 Januari 2024, 10:49 WIB
Ganjar-Mahfud Resmi Didukung Relawan Naga
Deklarasi Relawan Naga di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Menteng, Jakarta, Kamis (11/1) dan dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Satu bulan menjelang pencoblosan Pilpres 2024, dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, deklarasi dukungan datang dari Relawan Nusantara Ganjar (Naga).

Acara deklarasi Relawan Naga dilangsungkan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Menteng, Jakarta, Kamis (11/1) dan dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo.

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu disambut hangat oleh Dewan Pengarah TPN yang juga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Dewan Pembina Naga sekaligus Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Angela Tanoesoedibjo, Dewan Pembina Naga Agung Firman Sampurna, dan Ketua Umum Naga Achyar Al Rasyid.

Ketua Umum Relawan Naga Achyar Al Rasyid mengatakan, ribuan orang Relawan Naga mendukung Ganjar-Mahfud, karena kepeduliannya terhadap isu lingkungan.

"Kami melihat Bapak Ganjar Pranowo hanyalah satu-satunya calon yang tegas menyebut dalam visi misinya, dalam program-program-program kerjanya, sehingga inilah yang menyebabkan Naga secara tegas mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024," kata Achyar dalam keterangannya, Jumat (12/1).

Program pertama yang menjadi perhatian adalah program ekonomi sirkular, di mana Ganjar-Mahfud akan menjalankan sistem ekonomi di tengah masyarakat dengan memperhatikan aspek lingkungan. Kedua, Ganjar-Mahfud mempunyai program limbah jadi berkah. Ketiga, ada program Ganyang Plastik yang juga menjadi perhatian Relawan Naga.

Relawan Naga juga akan mendistribusikan 1 juta bibit pohon untuk ditanam di seluruh Indonesia. Nantinya, bibit itu akan dibagikan ke 17 provinsi, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten. Kemudian, provinsi-provinsi di Sumatera, Sulawesi, dan termasuk pula Kalimantan Barat serta NTB.

Dalam sambutannya, Angela Tanoesoedibjo mengajak ribuan relawan yang hadir untuk memilih pemimpin yang tepat pada Pilpres 2024 mendatang.

Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan tiga alasan mengapa capres-cawapres nomor urut 3 merupakan pemimpin yang tepat.

"Pertama adalah pemimpin yang sudah terbukti. Pribadinya, ya. Sepak terjangnya sudah terbukti, dan kita bisa lihat kinerjanya sudah terbukti," kata Angela.

Poin kedua, karakter dan integritasnya sudah harus teruji, terlebih lagi dalam memutuskan hal-hal yang tidak populer.

"Nah, seorang pemimpin itu harus melihat sudah teruji bisa memutuskan hal-hal yang mungkin tidak populer, tetapi demi kebaikan bangsa, negara, dan masyarakat Indonesia dalam jangka panjang," kata Angela.

"Harus sudah teruji ideologi Pancasila, kesatuan Indonesia yang konsisten, bukan musiman," sambungnya.

Ketiga, seorang pemimpin harus memiliki visi-misi dan program yang siap untuk dieksekusi.

"Saya melihat bahwa Ganjar-Mahfud memiliki ketiga poin di atas. Beliau-beliau sudah terbukti, teruji, dan program-programnya sudah siap," tegas Angela yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital ini.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA