Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyayikh Madura Mufakat Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 11 Januari 2024, 16:39 WIB
Masyayikh Madura Mufakat Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Cawapres Mahfud MD (tengah) saat menghadiri Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Jalan Raya Kedundung, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Kiai hingga masyayikh Madura mufakat memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung kepada Cawapres Mahfud MD, dalam Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Jalan Raya Kedundung, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (11/1).

KH. Muh Unais Ali Hisyam selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah (Aswaj) Ambunten, Sumenep, mengatakan ada dua hal yang membuat kiai hingga masyayikh Madura mendukung Ganjar-Mahfud.

"Pasangan ini adalah figur yang merepresentasikan keindonesiaan dan sekaligus keislaman," kata Kiai Unais.

Lebih dari itu, lanjutnya, pasangan capres dan cawapres ini adalah dua tokoh yang berpengalaman di antara calon lain. Apalagi Ganjar dan Mahfud punya kelebihannya masing-masing.

Ganjar yang merupakan tokoh nasionalis disebut KH Unais telah terbukti kemampuannya dalam kepemimpinan yang sudah dilalui. Sehingga cocok memimpin Indonesia ke depan.

Sementara Mahfud yang berdiri dari kalangan akademisi disebut Kiai Unais sudah membuktikan kinerjanya sebagai "pendekar hukum".

"Jadi, itulah kenapa alasan kami berada di posisi ini. Jadi ini adalah pasangan yang tepat dari sekian pasangan yang ada, berpengalaman," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA