Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar: Fokus dan Konsisten, Kunci Generasi Muda menuju Masa Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 11 Januari 2024, 09:58 WIB
Alam Ganjar: Fokus dan Konsisten, Kunci Generasi Muda menuju Masa Depan
Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat berbicara di acara yang diselenggarakan Generasi Perintis dalam tajuk "Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul" di Sakatembi, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Generasi muda Indonesia dalam menatap masa depan, harus bisa konsisten dan fokus dalam mencari bidang yang akan digeluti.

Begitu dikatakan putra Calon Presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, saat berbicara di acara yang diselenggarakan Generasi Perintis dalam tajuk "Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul" di Sakatembi, Yogyakarta.

"Kita bisa mencari fokus dan kesenangan, sehingga hal itu mampu menjadi suatu landasan untuk kita bisa beraktivitas," kata Alam dalam keterangan tertulis, Kamis (11/1).

Sejumlah isu dan aspirasi menjadi catatan bagi Alam selama acara berlangsung. Terutama menyikapi soal bagaimana perempuan bisa berkarya hingga menghasilkan prestasi untuk daerahnya.

Selain itu, Alam menyampaikan bagaimana peluang dan stigma industri kreatif, dalam hal ini eSports di pandang di kalangan masyarakat.

"Ada isu terkait perempuan, bagaimana sebagai perempuan bisa berkarya untuk daerah kita. Kemudian ada beberapa yang cerita soal eSports dan stigmanya masyarakat melihat ini sebagai industri yang serius," tuturnya.

Menurutnya, dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat pemuda di Bantul, hal tersebut menunjukkan upaya konkret yang sedang ditempuh guna menjawab tantangan dan dinamika kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, Alam menegaskan pentingnya kolaborasi dari pemuda untuk turut serta aktif, sehingga menjadi modal awal bagaimana suatu industri yang diminati sustainable dan adaptif dalam berbagai permintaan pasar.

"Untuk itu semuanya harus tetap berkreasi secara positif dan menebarkan kebermanfaatan secara luas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA