Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Menang, SBY Akan Perjuangkan Kenaikan Gaji TNI, Polri, hingga Pensiunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Januari 2024, 18:45 WIB
Demokrat Menang, SBY Akan Perjuangkan Kenaikan Gaji TNI, Polri, hingga Pensiunan
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam konsolidasi partai di Kabupaten Bogor, Rabu (10/1)/RMOLJabar
rmol news logo Ada 14 agenda yang disiapkan Partai Demokrat andai kembali ke pemerintahan nasional usai Pemilu 2024. Seluruh agenda tersebut bisa dilaksanakan kalau Demokrat juga mendapat suara yang kuat di DPR RI dan DPRD.

Salah satu agenda itu adalah memperjuangkan kenaikan gaji bagi ASN, TNI, Polri, tenaga kesehatan, hingga guru.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat turun gunung melakukan konsolidasi bersama ribuan kader partai di Kabupaten Bogor, Rabu (10/1).

"Jika kami kembali ke pemerintahan, akan berjuang habis agar gaji ASN, TNI, Polri, guru, tenaga kesehatan, perangkat desa, dan pensiunan itu benar-benar setiap tahun dinaikkan. Demokrat bukan hanya janji tanpa bukti, karena dulu itu kami jalankan," ucap SBY dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (9/1).

Presiden ke-6 RI ini menyampaikan, dirinya sering mendengar dan banyak orang-orang berbicara tentang nasib guru honorer dan pegawai honorer yang belum maksimal.

Untuk itu, dirinya lagi-lagi mengatakan, jika nanti Demokrat kembali ke pemerintahan dan kuat di DPR RI maka secara bertahap para guru honorer dan pegawai honorer itu akan diangkat.

"Ini bukan janji kosong, karena dulu waktu saya mengemban amanah sudah kita angkat 1,1 juta pegawai dan guru honorer," ungkap SBY.

Menurut dia, rakyat hidupnya harus sejahtera. Kalau ada kesusahan ekonomi dan APBN, maka Pemerintah lah yang harus bertanggung jawab.

"Jangan sampai rakyat kantongnya kempes, dan intinya rakyat tidak boleh susah," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA