Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulang Umrah, Khofifah Akhirnya Resmi Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 Januari 2024, 16:05 WIB
Pulang Umrah, Khofifah Akhirnya Resmi Dukung Prabowo-Gibran
Khofifah Indar Parawansa/Ist
rmol news logo Sikap politik Khofifah Indar Parawansa dalam pesta demokrasi Pilpres 2024 akhirnya terjawab jelas setelah pulang dari ibadah umrah, Rabu (10/1). Gubernur Jawa Timur dua periode ini memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Bahkan Khofifah akan langsung mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu kepada masyarakat. Khofifah juga siap jika dimasukkan ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Sesuai janji saya, saya siap masuk TKN usai umrah. Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas (juru kampanye nasional)," tegas Khofifah di Bandara Juanda Surabaya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Ia juga telah melaporkan sikap politiknya kepada Sekretaris TKN, Nusron Wahid. Menurutnya, Nusron akan segera merevisi struktur kepengurusan TKN dengan memasukkan namanya untuk segera disampaikan ke KPU Pusat.

"Mas Nusron akan menyampaikan ke KPU Pusat dan mungkin besok baru diumumkan TKN. Saya bilang silakan saya dimasukkan dalam tim. Dan silakan disampaikan revisi ke KPU pusat," ujar Khofifah.

Setelah menyatakan siap mendukung Prabowo-Gibran, Khofifah menyatakan akan langsung tancap gas kampanye ke berbagai daerah.

"Saya siap jadi jurkamnas, apa yang menjadi regulasi akan kita turuti. Kalau Pak Wagub kan cuti (saat kampanye), maka saya akan mengikuti sesuai SOP yang ada," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA