Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Megawati, Ganjar Tegaskan Bangga Jadi Bagian PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Januari 2024, 14:44 WIB
Di Hadapan Megawati, Ganjar Tegaskan Bangga Jadi Bagian PDIP
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, di acara HUT ke-51 PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1)/Repro
rmol news logo Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengaku bangga telah menjadi bagian dari PDI Perjuangan.

Hal itu ditegaskan Ganjar saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-51 PDIP yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Dalam acara ini turut hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, para ketum parpol pengusung Ganjar-Mahfud, hingga Wakil Presiden RI Maruf Amin.

“Ibu (Megawati), kami bangga jadi bagian PDIP,” ucap Ganjar.

Mulanya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu memaparkan hasil temuannya di lapangan dalam beberapa bulan terakhir saat menyapa masyarakat di masa kampanye Pilpres 2024. Setidaknya ada tiga hal krusial yang ditemukan.

“Pertama, terkait dengan perut. ‘Pak Ganjar kenapa harga beras tidak turun-turun sudah 6 bulan?’ Petani kemudian bicara kenapa harga pupuk langka, dan subsidi selalu dikurangi, nelayan berharap betul akan adanya bantuan kemudahan ketika kemudian peralatannya tidak bisa terpenuhi,” ungkap Ganjar.

Kedua, lanjut Ganjar, yakni masalah akses pendidikan yang terputus. Ia menerima banyak keluhan dari rakyat di bawah bahwa banyak yang belum mendapatkan pendidikan layak.

“Ketiga, kenapa kami tidak bisa mendapatkan akses kesehatan yang sama. Ini terutama disuarakan oleh ibu-ibu, ibu-ibu yang sedang hamil mendapatkan penjelasan (untuk) merawat kandungan, tapi kami tidak bisa memberikan gizi yang baik, maka semua orang bicara stunting. Maka bantulah kami,” tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, tiga hal itulah suara akar rumput yang dititipkan kepadanya. Rakyat berharap kepada para pemimpin untuk mengentaskan tiga hal krusial tersebut.

Di samping itu, Ganjar juga mendapat temuan bahwa menjelang Pemilu 2024, rakyat banyak mendapatkan tekanan dan intimidasi. Namun, Ganjar menangkap sinyal bahwa rakyat tidak akan tinggal diam.

“Inilah praktik nyata yang kami rasakan dari setiap ketemu masyarakat, bahwa yang disampaikan Ibu Ketua Umum sebagai akar rumput, ada, mereka bergerak dalam senyap, mereka bergerak dalam diam, tapi sebenarnya ya mereka sedang melawan,” jelasnya.

Bertepatan dengan HUT ke-51 PDIP, Ganjar menegaskan bahwa dirinya merasa bangga dengan PDIP yang selalu hadir di akar rumput dan memperjuangkan kepentingan wong cilik.

“Itulah sesuatu yang hari ini kita rasakan, dari apa yang selalu diperintahkan kepada kita semuanya untuk selalu mendengarkan, selalu merasakan, selalu bergetar bersama mereka, dalam setiap denyut nadi mereka, jantung mereka, dan tarikan napas. Ibu, kami bangga jadi bagian PDIP,” demikian Ganjar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA