Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Positif untuk UMKM, Ganjar Bakal Hadirkan Hetero Space di Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Januari 2024, 20:56 WIB
Positif untuk UMKM, Ganjar Bakal Hadirkan Hetero Space di Seluruh Indonesia
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat bertemu dengan pelaku UMKM Banyumas/Ist
rmol news logo Konsep Hetero Space seperti yang ada di banyumas, Solo, dan Semarang, Jawa Tengah, bakal dilanjutkan jadi program nasional. Hal ini, setelah konsep itu terbukti mendukung pengembangan UMKM.

Begitu dikatakan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat bertemu dengan pelaku UMKM Banyumas di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1).

Dalam kesempatan itu, Ganjar bertemu dengan salah satu pelaku UMKM bernama Sri Narsih. Sri pun bercerita mengenai omset dagangannya melejit tinggi usai didatangi oleh Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi Pak Ganjar mampir ke tempat usaha saya. Setelah saya didatangi itu ternyata malah mendongkrak omset, jadi seluruh Indonesia akhirnya pada memesan," kata Sri saat berdialog dengan Ganjar.

Sri merupakan pedagang kripik ikan nila crispy sejak tahun 2019. Ia pun juga mengikuti program pelatihan bagi UMKM di Hetero Space di Banyumas untuk mengetahui bagaimana memanage usaha.

"Hetero Space sangat penting, karena mereka melakukan kegiatan buat kami, untuk membina kami UMKM," katanya.

Sementara itu, Ganjar sedikit bernostalgia dengan Hetero Space yang diresmikan beberapa tahun lalu. Dia sudah meresmikan tiga Hetero Space di tiga kota yaitu Solo, Semarang dan Banyumas.

Hetero Space, menurut Ganjar adalah ruang berproses untuk menjadi wadah bagi para anak muda dalam berkreasi. Salah satunya mereka membuat pelatihan bagi para pelaku UMKM.

Ganjar menyatakan banyak para pelaku UMKM yang banyak mendapatkan manfaat pasca pelatihan yang dilakukan di Hetero Space. Karena itulah, program seperti Hetero Space ini akan dibuat ke seluruh wilayah Indonesia jika menang Pilpres 2024.

"Kalau ini (Hetero Space) kita kembangkan hampir seluruh Indonesia, rasa-rasanya akan terfasilitasi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA