Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar: Demokrasi Mengajarkan Menghargai Proses dan Perjalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Januari 2024, 18:29 WIB
Alam Ganjar: Demokrasi Mengajarkan Menghargai Proses dan Perjalanan
Muhammad Zinedine Alam Ganjar/Ist
rmol news logo Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya merupakan produk yang dihasilkan dari kepemimpinan Ganjar Pranowo di dalam keluarga.

Hal tersebut disampaikan Alam Ganjar di hadapan ratusan pemuda di dalam acara talkshow dan launching buku berjudul "Ganjar di Mata Milenial", di Wisma Imanuel, Yogyakarta, Selasa (9/1).

Alam mengatakan, apa yang dia dapatkan hari ini, tak terlepas atas kontribusi dan kepercayaan yang diberikan oleh kedua orang tuanya, khususnya kepercayaan yang sudah diberikan oleh ayahnya Ganjar Pranowo.

"Saat saya diberi kepercayaan untuk melakukan suatu dan mengambil keputusannya, saya dididik untuk bertanggung jawab dalam keputusan yang diambil," kata Alam.

Melalui kepercayaan yang diberikan oleh Ganjar, Alam berusaha menjawab kepercayaan tersebut dengan menghasilkan dampak positif untuk kemajuan dirinya dan berdampak untuk lingkungan sekitar.

"Karena saya diberi kepercayaan, saya manfaatkan kepercayaan itu dengan melangkah dan melakukan hal positif untuk perkembangan hidup saya, bahkan berusaha untuk berdampak untuk lingkungan sekitar," tuturnya.

Kepercayaan itu yang membuat Alam merasa bahwa Ganjar Pranowo memberikannya pembelajaran tentang proses demokrasi yang diamanatkan kepada dirinya.

"Demokrasi tidak hanya harus masuk ke ranah politik praktis, demokrasi mengajarkan bagaimana kita menghargai proses dan perjalanan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA