Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Rasional, Jika Pecat Jokowi akan Gusur Elektabilitas PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 09 Januari 2024, 10:46 WIB
Megawati Rasional, Jika Pecat Jokowi akan Gusur Elektabilitas PDIP
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Posisi Presiden Joko Widodo tidak dipecat sebagai kader PDI Perjuangan setelah beda dukungan Pilpres 2024, memang sudah tepat.

Jokowi mendukung anaknya, Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo Subianto. Sementara PDIP, mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dikatakan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah orang rasional dalam mengambil keputusan strategis.

Dedi berpendapat, Megawati tidak ingin memecat Jokowi dalam waktu dekat lantaran khawatir akan elektabilitas PDIP yang bakal merosot di Pemilu 2024.

"Bukan tidak berani memecat, Megawati cukup rasional jika memecat Jokowi bisa hadirkan gerakan pro Jokowi yang bisa menggusur elektabilitas PDIP," ujar Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/1).

Dedi menuturkan perasaan PDIP saat ini tidak bisa menerima serta kecewa dengan langkah Jokowi yang telah dibesarkan, kemudian membelot dari keputusan partai.

"Saat ini Jokowi sudah jelas berada di Gibran dan Prabowo, maka dipastikan PDIP tidak mungkin luang hati menerima kondisi itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA