Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Ganjar Beri Nilai 5 Kinerja Menhan, Anies 11

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 07 Januari 2024, 23:19 WIB
Ganjar Beri Nilai 5 Kinerja Menhan, Anies 11
Tangkapan Layar Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo saat Debat Capres 2024/Rep
rmol news logo Kinerja Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto jadi bahan pertanyaan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan kepada Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dalam debat malam ini.

Anies memulai pertanyaannya dengan mengulang kembali penilaian yang diberikan Ganjar terhadap kinerja penegakkan hukum era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Bapak juga waktu itu pernah memberikan penilaian atas kinerja penegakkan hukum di Indonesia. Bapak memberikan skor 5 atas kinerja hukum di Indonesia," ujar Anies dalam debat sesi tanya jawab antar capres, di Hall Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1)

"Pertanyaannya sekarang, berapa skor yang bapak berikan atas kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin Pak Prabowo?" sambung Anies.

"Lima juga (skornya untuk kinerja Kemenhan). Saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan. Maka di meja saya sudah saya siapkan data satu persatu," sambung Ganjar menjawab.

Dia menjelaskan, beberapa hal yang semestinya dilakukan Menteri Pertahanan dalam menata sistem pertahanan Indonesia.

"Tentu saja ada yang ingin saya sampaikan dari apa yang tadi sudah saya utarakan. Ketika kemudian kita ingin membangun sistem pertahanan kita, maka dalam perencanaan kita tidak boleh gonta-ganti, kita mesti ajeg, mesti konsisten," urainya.

Selain itu, dia juga menegaskan soal keberpihakan kepada prajurit TNI, yang menurutnya dapat dilakukan ketika ada pelibatan dari penyusunan kebijakan untuk mereka.

"Kedua, kita mesti mendengarkan betul-betul dari seluruh matra, maka seluruh proses perencanaannya harus bottom up," demikian Ganjar menambahkan.

Ganjar pun bertanya Anies berapa skor yang diperoleh Menhan saat ini. Anies awalnya menjawab di bawah 5. Lalu Ganjar meminta angka pastinya dan jangan takut menyebutkan seperti dirinya.

“Saya beri 11, 11 dari (poin) 100,” tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA