Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Ganjar Pranowo: Politik Luar Negeri Bebas Aktif Harus Diredefinisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 07 Januari 2024, 19:42 WIB
Ganjar Pranowo: Politik Luar Negeri Bebas Aktif Harus Diredefinisi
Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memaparkan visi misinya dalam Debat Capres Ketiga di Istora Senayan pada Minggu, 7 Januari 2024/Repro
rmol news logo Politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif harus kembali didefinisikan agar bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat memaparkan visi misinya dalam Debat Capres Ketiga di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu malam (7/1).
 
Ganjar menekankan bahwa politik luar negeri merupakan alat negosiasi yang digunakan untuk mencapai kepentingan nasional.

Oleh sebab itu, dia menilai bahwa politik bebas aktif yang dimiliki Indonesia saat ini harus dilakukan redefinisi yang disesuaikan dengan kebutuhan rakyat.

"Kita mesti betul-betul bisa melakukan redefinisi politik bebas aktif yang disesuaikan sesuai dengan kondisi kekinian," kata dia.
 
Ganjar juga berjanji akan melakukan penguatan infrastruktur diplomasi dengan penugasan yang konkret kepada duta besar dan para diplomat.

"Kita akan berikan penugasan sesuai kepentingan ekonomi nasional dalam konteks kekinian," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA