Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jurkamnas Ganjar-Mahfud Antisipasi Kecurangan Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 07 Januari 2024, 19:25 WIB
Jurkamnas Ganjar-Mahfud Antisipasi Kecurangan Pemilu
Jurkamnas Ganjar-Mahfud, Oktafiandi mengukuhkan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Baraya Kang Okta (BKO) di Kuningan, Jawa Barat, Minggu (7/1)/Ist
rmol news logo Jurkamnas Ganjar-Mahfud, Oktafiandi kembali mengukuhkan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Baraya Kang Okta (BKO) di Kuningan, Jawa Barat, Minggu (7/1).

Sebelumnya, sebanyak 31.472 orang Satgassus BKO juga telah dikukuhkan di Kabupaten Ciamis guna mengawal kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Barat, khususnya daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat X.

"Baraya Kang Okta di Kuningan sudah terbentuk. Sebanyak 28.768 Tim untuk mengawal 3.596 TPS yang tersebar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Masing-masing TPS akan di kawal delapan orang sama seperti tim BKO di Ciamis," kata Oktafiandi dalam keterangannya.

BKO yang terbentuk ini ke depannya bertugas mensosilisasikan program dan visi-misi Ganjar-Mahfud. Setiap hari masing-masing anggota BKO ditargetkan mendatangai minimal lima rumah hingga 30 hari ke depan.
 
"Mereka akan mengajarkan cara mencoblos yang benar, serta mengawal proses pemilu hingga ke penghitungan suara secara berjenjang nantinya," terangnya.

Oktafiandi menjelaskan, ?tim ini dibentuk selama tiga bulan secara bergerilya oleh relawan Baraya Kang okta di luar struktur partai.

"Hari ini dimulai pengukuhan dan TOT di Kecamatan Nusaherang, mereka diberikan pemahaman tentang PKPU juga," jelasnya.

Menurut Oktafiandi ada 21 program unggulan Ganjar-Mahfud yang harus dipahami para tim BKO, mulai dari Program 1 Desa 1 Faskes, Internet Cepat dan Gratis, KTP Sakti, Beasiswa, pupuk untuk petani, pemutihan utang petani dan nelayan, mesjid sejahtera, dan lain sebagainya.

"Semua tim dibekali pemahaman tentang ini, sehingga bisa ikut mencerdaskan pemilih, bahwa dalam memilih Presiden harus paham apa program yang akan mereka lakukan, tidak hanya sekedar joget-joget," terangnya.

Oktafiandi menambahkan, Ganjar-Mahfud juga fokus terkait pengembangan parawisata. Apalagi Kuningan menjadi salah satu target para wisatawan.

Diketahui, ?di Kecamatan Nusaherang ini Oktafiandi mengukuhkan lebih kurang 400an orang Satgassus BKO yang bertugas secara berjenjang, terdiri dari Tim TPS, Tim Desa, hingga Tim Kecamatan.

Selain untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, Satgassus BKO ini juga bertugas untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Oktafiandi sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jabar X.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA