Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ustaz Abdul Somad: Rizal Ramli Berani Ungkap Kebenaran Walau Pahit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 Januari 2024, 03:05 WIB
Ustaz Abdul Somad: Rizal Ramli Berani Ungkap Kebenaran Walau Pahit
Tangkapan layar berita Kantor Berita Politik RMOL yang tayang pada Rabu, 28 Maret 2018 dengan judul "Ustaz Abdul Somad dan Rizal Ramli Paling Berkibar di Internal Gerindra"/Repro
rmol news logo Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) turut berduka atas wafatnya mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Rasa duka UAS salah satunya ditunjukkan dengan mengunggah tangkapan layar berita Kantor Berita Politik RMOL yang tayang pada Rabu, 28 Maret 2018 dengan judul "Ustaz Abdul Somad dan Rizal Ramli Paling Berkibar di Internal Gerindra" di akun Instagram pribadinya,@ustadzabdulsomad_official.

Dalam postingannya, UAS mengaku tidak bertemu Rizal Ramli, namun kerap menonton video-video wawancaranya.

"Banyak pengetahuannya, berani menyampaikannya. Tak banyak orang seperti beliau," kata UAS.

Meski begitu, UAS mengaku ada satu yang mengganjal di pikirannya, kenapa Rizal Ramli sangat berani?

"Ternyata beliau sampai pada tingkat kesadaran, bahwa beliau akan menghadap Allah. Takut tak memperlambat kematian, berani pun tak mempercepat maut," sambung UAS.

Dengan sikapnya yang berani tersebut, UAS menilai Rizal Ramli telah beramal, bahkan amal yang paling berat, karena berani menyatakan kebenaran walau pahit.

"Semoga Allah mengampuni segala khilaf dan salahnya. Menempatkan di tempat terbaik. Alfatihah untuk almarhum Bapak Rizal Ramli," tutup UAS.

Rizal Ramli yang akrab disapa RR itu wafat di usia ke-70, dalam perawatan di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Selasa malam (2/1).

Rizal Ramli dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, satu liang lahat dengan almarhumah sang istri, Hermawati Moeldoko, Kamis (4/1).

Rizal Ramli meninggalkan tiga orang anak, yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipp Satria Ramli, dan Daisy Orang Ramli.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA