Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei ASI: Ganjar-Mahfud Unggul di Pemilih Gen Z

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Januari 2024, 16:18 WIB
Survei ASI: Ganjar-Mahfud Unggul di Pemilih Gen Z
Konferensi pers Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) di Jakarta Pusat, Rabu (3/11)/RMOL
rmol news logo Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil survei terkait preferensi sosial politik pemilih Gen Z pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hasilnya, elektabilitas pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul tipis dari paslon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara paslon Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terpaut jauh berada di posisi tiga.

"Terkait elektabilitas tiga pasangan Capres-Cawapres 2024, urutan pemilih Gen Z, pertama Ganjar-Mahfud MD dengan 34,4 persen. Kemudian disusul Prabowo-Gibran 33,1 persen, dan terakhir Anies-Muhaimin 26,1 persen. Sementara undecided voter 5,9 persen," kata Direktur Eksekutif ASI, Ali Rifan dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (3/11).

Survei tersebut dilakukan pada 16 sampai 21 Desember 2023 dan digelar di 34 provinsi. Populasi survei ialah Gen Z yang berada di rentang usia 17 sampai 23 tahun. Survei digelar dengan cara telesurvei, melalui metode random digit dialing (RDD).

Jumlah sampel 1.200 responden, dengan asumsi simple random sampling maka margin of error adalah kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA