Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Hadapi Debat Capres Tema Pertahanan, Ganjar Disokong Mantan Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 Januari 2024, 19:57 WIB
Siap Hadapi Debat Capres Tema Pertahanan, Ganjar Disokong Mantan Panglima TNI
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa (keempat dari kiri)/RMOL
rmol news logo Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sangat siap menghadapi debat capres bertemakan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik pada 7 Januari 2023 mendatang.

Hal ini tak lain karena ada dukungan penuh dari mantan Panglima TNI sekaligus Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, yang membantu Ganjar dalam mematangkan materi debat capres.

“Mas Ganjar bilang sudah siap, tapi kita tetap memberikan masukan. Jadi saya sendiri sudah memberikan masukan kepada tim yang akan mengumpulkan, menghimpun, semua isu-isu yang kemudian nanti dilaporkan ke Mas Ganjar,” kata Andika kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/1).

Andika juga menyebut bahwa masih banyak tokoh lain dari TPN Ganjar-Mahfud yang akan membantu persiapan menjelang debat capres nanti.

“Jadi menurut saya semua pasti akan berusaha membantu memberikan masukan, terlepas dari apakah materi itu keluar atau tidak dalam debat nanti,” kata Andika.

Saat disinggung mengenai tema debat pertahanan disebut akan menguntungkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, lantaran masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Andika menyatakan bahwa pihaknya tidak khawatir.

Sebab, Ganjar Pranowo diyakini bisa menguasai forum debat capres nanti.

“Semua punya hak, tetapi kan juga tergantung dari audience nanti menilai apakah ini orang tidak tahu, belum tentu, bahwa yang bersangkutan tidak menguasai, kan belum tentu,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA