Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sekadar Dilanjutkan, PAN Minta Pemerintah Tingkatkan Program-program Kerakyatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Januari 2024, 12:46 WIB
Tak Sekadar Dilanjutkan, PAN Minta Pemerintah Tingkatkan Program-program Kerakyatan
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Pemerintah diminta untuk tetap meneruskan bahkan meningkatkan program kerakyatan yang sudah berjalan selama ini. Seperti, bantuan sosial, PKH, KIS, KIP, hingga bantuan modal usaha.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay menuturkan, program-program tersebut sangat diperlukan dan diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah perlu mempertahankannya.

"Secara logis, sesuatu yang sudah baik dan sangat diminati sudah sepantasnya dilanjutkan, ditingkatkan, dan diintensifkan," kata Saleh kepada wartawan, Senin (1/1).

Saleh menuturkan, program pemberian bansos, BLT El Nino, dan penyerahan sertifikat tanah adalah program yang telah berjalan sejak lama. Program-program tersebut melengkapi bansos lain seperti PKH, KIS, KIP, bantuan modal usaha, bantuan lansia yang menjangkau puluhan juta rakyat Indonesia.

Dia menyebut, semuanya merupakan program unggulan pemerintahan Jokowi-Maruf sebagai jaring pengaman sosial.

"Jokowi itu tidak hanya berhasil dalam pembangunan infrastruktur. Lebih dari itu, ia juga sangat peduli dengan ketahanan sosial. Itulah sebabnya bansos dengan segala rinciannya tetap dipertahankan, ditingkatkan, dan diintensifkan," jelasnya.

Saleh pun merasa heran jika ada pihak-pihak yang hendak menghentikan program unggulan Presiden Jokowi tersebut.

"PAN tentu menilai sangat aneh jika ada beberapa pihak yang ingin menghentikan sementara bansos dan jaring pengaman sosial ini. Padahal, semua menyadari bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

"Dan lagi pula, membantu masyarakat di tengah kesulitan ekonomi sangat dijamin oleh konstitusi. Bukankah konstitusi menyebut bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan?" demikian Saleh Daulay. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA