Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Galang Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud Lewat Gerakan Kaos Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 23:03 WIB
Relawan Galang Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud Lewat Gerakan Kaos Rakyat
Produksi sablon Gerakan Kaos Rakyat/Ist
rmol news logo Antusias memberikan dukungan pada pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Ganjar-Mahfud produksi kaos sablon swadaya di Karanganyar, Jawa Tengah.

Aksi yang diberi nama Gerakan Kaos Rakyat dilakukan dengan menyablon kaos untuk kampanye Ganjar-Mahfud secara gratis.

Dikatakan Ganjar Pranowo, gerakan kaos rakyat itu merupakan wujud dukungan murni yang datang langsung dari rakyat untuk memenangkan pasangan yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

"Inilah ciri-ciri dari gerakan rakyat. Rakyat menginginkan agar republik ini berjalan dengan baik," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12).

Ganjar mengungkapkan, gerakan rakyat serupa sudah terjadi sejak tahun 1997 silam. Saat itu, PDI sebagai salah satu partai besar hendak dihancurkan oleh penguasa Orde Baru, hingga akhirnya muncul perlawanan dari rakyat.

Menurut Capres berambut putih itu, perlawanan rakyat saat itu dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya lewat sablon kaos.

"Atribut tidak seragam, ada tampah digambar, ada dinding dicorat-coret, dan ada satu tradisi yang tidak hilang ada baju atau kaos yang disablon seperti ini," tuturnya.

Atas dukungan yang diberikan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan apresiasi untuk para pendukungnya.

"Ini bukan soal Ganjar, ini bukan soal Mahfud, dan ini bukan soal kekuasaan, tapi ini demi masa depan Indonesia," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA