Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Alam Ganjar, Indonesia Emas Bukan Soal Optimis Atau Pesimis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 Desember 2023, 15:51 WIB
Kata Alam Ganjar, Indonesia Emas Bukan Soal Optimis Atau Pesimis
Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam talkshow Gen Z Bicara Gagasan dan Kreatifitas di Unknown Coffee, Pulut, Karanganyar, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Indonesia emas bukan lagi soal optimisme atau pesimisme. Bonus demografi merupakan sebuah pencapaian konkret bagaimana Indonesia bisa sampai pada titik keemasan menuju negara berdaulat.

Begitu dikatakan putra calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam talkshow Gen Z Bicara Gagasan dan Kreatifitas di Unknown Coffee, Pulut, Karanganyar, Jawa Tengah.

"Dengan adanya bonus demografi, maka akan meningkatkan kebutuhan tenaga kerja. Dengan demikian, keterbukaan lapangan kerja pun juga harus ada," ujar Alam Ganjar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (29/12).

"Nah, ini tugas pemangku kebijakan dalam menyediakan pelayanan dan akses yang baik agar suatu saat Indonesia bisa mencapai ke tujuan pembangunannya," imbuhnya.

Ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan, kata Alam, salah satunya softskill dan pendidikan karakter. Dengan skill set seperti itu, tentu jadi modal dasar bagaimana masyarakat bisa berkembang.

"Perlu juga ditingkatkan pendidikan karakter karena anak muda sifatnya dinamis sehingga prinsipnya masih mencari," tuturnya.

Alam pun menyampaikan persoalan yang kerap kali dihadapi pemuda. Sebab, dirinya menilai seringkali gagasan berakhir dengan angan-angan karena idealisme tinggi.

"Jadi enggak usah muluk-muluk untuk menciptakan hal besar, mulai dari hal kecil dari apa yang kita punya dan kita lakukan secara konsisten," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA