Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini Rancangan Keppres Pemberhentian Firli Diserahkan ke Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 28 Desember 2023, 17:11 WIB
Malam Ini Rancangan Keppres Pemberhentian Firli Diserahkan ke Presiden
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Rancangan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Firli Bahuri sebagai ketua merangkap anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disampaikan ke Presiden Joko Widodo, malam ini, Kamis (28/12).

"Rancangan Keppres telah disiapkan Kemensetneg, disampaikan malam ini, setelah presiden kembali dari kunjungan kerja di Sulawesi Utara," kata Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis sore (28/12).

Menurutnya, Kemensetneg telah menerima surat dari Dewas KPK terkait petikan putusan Majelis Sidang Pelanggaran Kode Etik dan Kode Perilaku KPK nomor 03/DEWAN PENGAWAS/ETIK/12/2023 atas nama Firli Bahuri, Rabu (27/12).

Sebelumnya, Sabtu (23/12), Kemensetneg juga telah menerima surat dari Firli tertanggal 22 Desember 2023 terkait permohonan mengundurkan diri dari ketua dan pimpinan KPK yang telah direvisi.

Surat itu dikirimkan setelah surat permohonan sebelumnya tidak dapat diproses lantaran ada kesalahan diksi. Di mana pada surat pertama, Firli menyatakan berhenti, bukan mengundurkan diri.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA