Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atikoh Blusukan di Magelang Kampanye Program Unggulan Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 Desember 2023, 10:16 WIB
Atikoh Blusukan di Magelang Kampanye Program Unggulan Ganjar-Mahfud
Istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti/Ist
rmol news logo Istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti terus turun ke bawah menyapa masyarakat untuk mengkampanyekan sang suami.

Kali ini, di Magelang, Jawa Tengah, Atikoh memaparkan program unggulan Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD yakni "Satu Keluarga Miskin Satu Sarjanaā€¯.

"Ada satu program unggulan, yaitu salah satunya adalah satu keluarga miskin satu sarjana," kata Atikoh di hadapan ratusan ibu-ibu di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12).

Atikoh menjelaskan, alasan pasangan Ganjar-Mahfud mengunggulkan program tersebut lantaran terinspirasi ketika mereka masih menjadi mahasiswa.

"Saya sendiri secara pribadi dan Mas Ganjar itu merasakan bagaimana perjuangan, ketika kita kuliah itu sulit sekali Bu. Apalagi saya ketika kuliah itu orang tua saya meninggal, saya menjadi yatim piatu," ujarnya.

"Bagaimana sehari-seharinya itu saya agar bisa mencapai dengan keterbatasan yang ada itu saya tetap bisa memiliki pendidikan tinggi," sambungnya.

Dengan mengenyam pendidikan tinggi, kata Atikoh, generasi muda akan mampu menghadapi tantangan ke depan melalui perbaikan sumber daya manusia (SDM). Terlebih, Indonesia akan menghadapi Indonesia Emas.

"Kenapa Ganjar-Mahfud ini sangat menekankan satu keluarga miskin satu sarjana, karena inilah bagaimana kita menyiapkan SDM. SDM Indonesia untuk menjadi SDM yang tangguh dan menjemput Indonesia Emas," tuturnya.

Selain itu, dengan memiliki pendidikan tinggi, Atikoh meyakini dapat membantu keluarga mereka mengentaskan kemiskinan.

"Saya tidak ingin banyak Atikoh-atikoh lain di Indonesia, Mas Ganjar juga tidak ingin seperti itu, karena pengentasan kemiskinan yang paling riil itu adalah melalui pendidikan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA