Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar-Mahfud Diyakini Berkomitmen Kembangkan Pesantren di Priangan Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Desember 2023, 05:24 WIB
Ganjar-Mahfud Diyakini Berkomitmen Kembangkan Pesantren di Priangan Timur
Deklarasi ratusan ajengan dan ustaz di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Wafi, Kalimanggis, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya/Istimewa
rmol news logo Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, terus menggeliat dari berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, ratusan ajengan dan ustaz muda se-Priangan Timur merapatkan barisan untuk mendukung dan memenangkan duet Ganjar-Mahfud. Deklarasi dukungan ini digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Wafi, di Desa Kalimanggis, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda-Al Wafi, KH Fahmi Faza, meyakini pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud merupakan sosok santri yang merepresentasikan kepentingan besar bagi pondok pesantren.

“Kami meyakini dengan latar belakang keluarga besar pondok pesantren, Pak Ganjar dipastikan berkomitmen untuk ikut mengembangkan pondok pesantren di Indonesia,” kata KH Fahmi Faza,  dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (27/12).

Sementara Koordinator Wilayah Hisnu Jabar, Utawi Wijaya Kusumah, mengapresiai dukungan ajengan dan ustaz muda kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kalau berbicara tentang pondok pesantren berarti adalah bagian dari entitas yang perannya sangat krusial," terang Utawi.

Menurutnya, ratusan ajengan dan ustaz muda yang saat ini ikut bergabung dalam acara tersebut merupakan perwakilan santri muda dari berbagai pesantren di Priangan Timur, seperti Kabupaten Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Banjar.

"Ya tentunya kita butuhkan untuk membangun Indonesia sejak zaman kolonial hingga kemerdekaan," tutup Utawi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA