Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Perolehan Suara, Cak Imin: Saksi harus Bawel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 Desember 2023, 18:54 WIB
Kawal Perolehan Suara, Cak Imin: Saksi harus Bawel
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar di Hall Islamic Village Karawaci, Tangerang, Rabu (27/12)/RMOL
rmol news logo Saksi memiliki peran penting dalam memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan transparansi dan keabsahan hasil pemilihan.

Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta para saksi Amin (Anies-Muhaimin) untuk cerewet saat bertugas demi mencegah terjadinya kecurangan.

Arahan tersebut disampaikan Cak Imin saat menghadiri Konsolidasi Relawan Amin se-Banten di Hall Islamic Village Karawaci, Jalan Raya Qodr, Nomor 12, Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (27/12).

“Tolong partai koalisi sediakan saksi-saksi di tiap TPS. Kalau perlu, saksi yang perempuan yang cerewet, laki-laki yang berkumis tebal. Atau gini saja, kita sepakati yang menjadi saksi harus bawel," tegas Cak Imin.

Tidak hanya di TPS, pendamping Anies Baswedan itu juga meminta para saksi mengawal perjalanan kotak suara. Sebab kalau tidak diawasi, bisa saja terjadi kecurangan saat proses pengantaran.

"Jadi tugas kita sekarang ada tiga. Menang tebal, punya saksi di TPS, dan pengawasan melekat,” pesan jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Cak Imin menambahkan, dengan peran yang krusial ini, saksi memberikan kontribusi besar dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

Keberadaan saksi membantu memastikan bahwa setiap suara dihitung dan setiap warga memiliki kesempatan yang adil untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA