Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respon Protes Publik, KPU Gelar Rapat Evaluasi Debat Capres-Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 27 Desember 2023, 13:14 WIB
Respon Protes Publik, KPU Gelar Rapat Evaluasi Debat Capres-Cawapres
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan debat calon wakil presiden (cawapres) pada 22 Desember lalu dievaluasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), usai mendapat kritik dan masukan dari banyak kelompok masyarakat.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari mengatakan, rapat evaluasi akan dilakukan bersama tim kampanye pasangan calon di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang (27/12).

"Akan dievaluasi semua masing-masing," ujar Hasyim kepada wartawan, Rabu (27/12).

Anggota KPU RI dua periode itu tak memungkiri, sejumlah hal yang dikritik kelompok masyarakat adalah terkait teknis debat, baik itu soal tata tertib, penggunaan istilah singkatan, hingga penggunaan 3 mic oleh kontestan Pilpres 2024 yang berdebat.

"Apakah mic nya, apakah tampil atau tidak di podium, apakah peran moderator, singkatan-singkatan, bahasa asing, dan seterusnya nanti semua akan kita evaluasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasyim memastikan kontroversi penggunaan 3 mic oleh cawapres di debat sepekan lalu. Di mana, dia memastikan tidak ada alat bantu berupa earphone dipasang kepada kontestan.

"Semua calon yang tampil dalam debat diberikan tiga mic. Clip on, terus yang nempel di pipi dicantolin di telinga, dan mic yang biasa dipegang itu," urai Hasyim.

"Itu dalam rangka satu saja, mengantisipasi. Siapa tahu ada diantara tiga mic itu yang tidak bisa berfungsi, masih ada pelapisnya, masih ada mic lain yang masih bisa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA