Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Seni dan Budaya, Alam Ganjar: Ada Potensi Pengembangan Wisata Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 Desember 2023, 17:02 WIB
Belajar Seni dan Budaya, Alam Ganjar: Ada Potensi Pengembangan Wisata Cirebon
Zinedine Alam Ganjar berkunjung ke Sanggar Seni Kelapa Jajar di Kota Cirebon, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kegiatan akhir pekan dimanfaatkan putra calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Zinedine Alam Ganjar untuk mendalami seni dan budaya khas Cirebon, Jawa Barat.

Zinedine Alam Ganjar berkunjung ke Sanggar Seni Kelapa Jajar dan Pusat Batik Trusmi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/12).

Alam Ganjar menyaksikan pertunjukan seni tari dari Sanggar Seni Kelapa Jajar. Di sana Alam terlihat menikmati gerakan demi gerakan yang dilakukan oleh para penari tersebut.

Sanggar Seni Tari Kelapa Jajar telah berhasil meneruskan dan memperkenalkan sanggar kepada masyarakat sampai sekarang, sehingga seni tradisi yang menjadi khas Cirebon ini masih bisa dinikmati, bahkan bisa dipelajari generasi muda sebagai penerus.

Tak heran dari keuletan dan keikhlasan, sanggar seni tersebut telah dipercaya untuk melakukan berbagai pementasan, baik untuk sosial, adat dan keagaamaan.

Selain seni tari, Alam pun datang untuk melihat pusat kebudayaan batik yang selama ini menjadi identitas Kota Cirebon, yakni batik Trusmi.

Dari kunjungan dua lokasi itu, Alam mengungkapkan kekagumannya, karena baru pertama kali datang dan mengenal langsung ke khasan dari kota Cirebon.

"Rasanya kultur ini bisa menjadi satu episentrum bagaimana Cirebon bisa mengangkat pariwisatanya karena aku lihat ini sangat potensi sangat besar," ujar Alam dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (25/12).

"Sehingga di kemudian hari, Cirebon ini bisa jadi salah satu destinasi yang diburu masyarakat," pungkas Alam.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA