Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habil Marati Berharap Amin Tunaikan Janji seperti di DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 24 Desember 2023, 21:00 WIB
Habil Marati Berharap Amin Tunaikan Janji seperti di DKI
Habil Marati di hadapan ratusan Badan Eksekutif Mahasiswa dan 10 ribu mahasiswa se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (24/12)/Ist
rmol news logo Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB), Habil Marati, berharap pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), merealisasikan gagasan perubahan seperti saat menunaikan janji di DKI Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Habil Marati pada diskusi dan kalibrasi bersama ratusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sekitar 10 ribu mahasiswa se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan tema "Mengupas Pikiran Capres-Cawapres RI 2024" di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (24/12).

Dalam sambutannya, Habil menyoroti negara yang semakin mengekang kebebasan berdemokrasi.

"KIB akan terus berjuang memenangkan pasangan Anies dan Muhaimin untuk mengembalikan demokrasi sesuai semangat reformasi dan konstitusi," katanya.

Di hadapan Anies dan Muhaimin yang juga hadir, Habil meminta agar pasangan Amin merealisasikan dan menunaikan gagasan perubahan, seperti saat menunaikan janji di DKI Jakarta, saat Anies terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ayomi dan lindungi masyarakat lemah. Fasilitasi dan bantulah rakyat yang miskin turun temurun," pesan Habil.

Dia juga menegaskan, konsolidasi KIB bersama ribuan mahasiswa se-Jateng dan DIY membuktikan bahwa gagasan perubahan Amin semakin diterima kalangan mahasiswa.

Acara juga dihadiri Rocky Gerung dan Profesor Zaenal Muttaqin.

Selain itu, hadir pula aktivisi KIB, seperti Andrianto Andri, Prof Anwar Sanusi, Yasin Kara, Refly Harun, Geisz Chalifah, Sirojudin Wahab, Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Teguh Juwarno dan Sugeng Suparwoto dari Partai Nasdem, serta Sekjen Nasdem, Hermawi Taslim.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA