Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dialog Bareng Nelayan, Ganjar Tegas Berantas Pungli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 15:55 WIB
Dialog Bareng Nelayan, Ganjar Tegas Berantas Pungli
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berdialog dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12)/Ist
rmol news logo Pemberantasan praktik pungutan liar (Pungli) yang sering dialami oleh para nelayan, menjadi perhatian calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Praktik itu, katanya, harus diberantas.

Hal ini dikatakan Ganjar merespons aduaan dari seorang nelayan di Indramayu, Jawa Barat, bernama Amirudin yang kerap dimintakan uang keamanan oleh preman dan biasa disebut sebagai bajak laut.

"Itu termasuk pungli yang masuk dalam hitungan kami. Dan akan kita sikat," tegas Ganjar saat berdialog dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12).

Ganjar mengapresiasi keberanian Amirudin secara gamblang menceritakan persoalan yang dihadapi nelayan terutama terkait pungli.

Ganjar mengatakan dirinya akan menampung keluh-kesah nelayan tersebut. Apalagi, hal ini harus menjadi perhatian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ataupun pihak keamanan yang semestinya berpatroli.

"Inilah tugas dari Kementerian Kelautan dan dari dari Angkatan Laut untuk bisa membantu para nelayan kita, seandainya menemukan seperti itu mesti ada tindakan penegakan hukum," tuturnya.

"Kalau pengamanan itu Polair akan mengamankan, maka nanti akan kita cek kalau itu praktik terjadi maka penegakan akan di sana," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA