Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Gibran Tuding Banyak yang Gagal Paham soal IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 20:32 WIB
Gibran Tuding Banyak yang Gagal Paham soal IKN
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka/Repro
rmol news logo Mayoritas pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara yang saat ini berjalan dibangun atas dana mayoritas dari investor.

Hal tersebut disampaikan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang mengklaim pembangunan IKN tidak banyak menggunakan APBN.

Prabowo-Gibran sendiri memastikan akan melanjutkan proyek IKN jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"IKN ini banyak yang gagal paham, tidak 100 persen pembangunan IKN menggunakan APBN, hanya 20 persen. Sisanya dari dana investasi swasta dan luar negeri," jelas Gibran dalam debat Cawapres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Dalam kesempatan tersebut, dikatakan Gibran, pembangunan fisik IKN tidak hanya mengandalkan APBN, melainkan juga dapat didukung dengan kolaborasi dari swasta dan CSR.

"PR kita ke depan harus bisa menambah penerimaan anggaran. Maka kami, paslon dua akan bentuk badan penerima negara yang dikomandoi presiden, sehingga nanti koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait bisa lebih luwes," sambung Gibran.

Lebih lanjut, Gibran juga menyinggung bahwa IKN bukan hanya sekadar bangunan pemerintahan, tetapi juga merupakan simbol pemerataan Indonesia, dan transformasi pembangunan Indonesia.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA