Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Pemerataan Ekonomi, Cak Imin Bakal Slepet Ketidakadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 Desember 2023, 19:58 WIB
Pemerataan Ekonomi, Cak Imin Bakal Slepet Ketidakadilan
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar/Rep
rmol news logo Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar tampil percaya diri dalam debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12).

Debat kali ini mengangkat tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu menyinggung belum meratanya perekonomian di masyarakat.

"Bayangkan 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia. Artinya ini keadaan yang tidak adil, ini harus kita slepet," kata Cak Imin.

Untuk itu cawapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu berencana menaikkan pajak orang kaya dan menurunkan pajak kelas menengah.

Di sisi lain, Cak Imin mengaku prihatin, karena harga kebutuhan pokok terus meroket. Dia menduga hal ini karena permainan oknum dan tengkulak yang semakin merajalela.

"Padahal Rakyat sudah kerja, kerja, kerja," pungkas Cak Imin meminjam jargon Presiden Joko Widodo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA