Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Ketua KPU: Semoga Debat Cawapres Sesuai Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 19:46 WIB
Ketua KPU: Semoga Debat Cawapres Sesuai Harapan
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari saat membuka debat cawapres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12)/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan debat calon wakil presiden (cawapres) 2024 resmi dibuka Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Dalam sambutannya, Hasyim menyampaikan harapannya atas debat cawapres, yang merupakan lanjutan dari debat capres pada 12 Desember 2023.

"Pada kesempatan ini adalah debat kedua dalam rangkaian kampanye pemilu presiden, yang kesempatannya adalah debat yang dilaksanakan oleh cawapres," ujar Hasyim.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperhatikan penyampaian tiga cawapres yang akan berdebat, karena bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih.

"Mari kita bersama-sama menyimak, memperhatikan gagasan-gagasan visi, misi, program masing-masing cawapres yang disampaikan kepada publik, kepada rakyat pemilih Indonesia," ucapnya.

"Kita berharap apa yang disampaikan nanti akan mempengaruhi pilihan-pilihan rakyat Indonesia kepada pasangan calon sesuai yang diharapkan," sambung Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Anggota KPU RI dua periode tersebut juga memimpin doa sebelum penyelenggaraan debat antara cawapres.

Dalam debat kali ini, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar didampingi capresnya Anies Baswedan. Sementara, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi capresnya, Prabowo Subianto.

Adapun, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD hadir mengikuti debat, dengan didampingi capresnya Ganjar Pranowo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA