Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anugerah Proper 2023, Wapres Maruf Amin Beri Emas untuk Aqua Mambal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 18:57 WIB
Anugerah Proper 2023, Wapres Maruf Amin Beri Emas untuk Aqua Mambal
Wakil Presiden RI, Maruf Amin memberikan anugerah Proper 2023 kepada PT Tirta Investama/Ist
rmol news logo Anugerah Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) 2023 diberikan Wakil Presiden RI, Maruf Amin kepada perusahaan yang dianggap berperan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Dalam anugerah Proper 2023 yang digelar Kementerian LHK ini, Wapres Maruf Amin memberikan anugerah kategori emas kepada PT Tirta Investama yang membawahi pabrik Mambal (Aqua Mambal).

Selain pabrik Mambal, 12 pabrik Aqua juga meraih anugerah Proper kategori hijau.

Peringkat kinerja Proper sendiri dibedakan menjadi lima warna, yaitu emas, hijau, biru, merah dan hitam. Warna biru adalah kategori ketaatan minimal, merah dan hitam menandakan ada kriteria yang belum terpenuhi bahkan sampai pelanggaran.

Sedangkan hijau dan emas adalah kriteria penilaian aspek yang masuk kategori lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Maruf Amin menyatakan bahwa Proper harus mengaplikasikan prinsip ekonomi hijau. Wapres juga menyinggung persoalan tiga krisis lingkungan, yaitu perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, dan pencemaran lingkungan.

"Ketiganya memerlukan penyelesaian bersama. Proper seyogyanya menjadi platform bagi perusahaan untuk ambil bagian dalam pembangunan berkelanjutan," jelas Maruf Amin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12).

Terpisah, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto berkomitmen menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk berkualitas.

"Kami menetapkan Danone Impact Journey (DIJ) yang merupakan peta jalan perusahaan untuk meningkatkan dampak positif melalui tiga pilar yaitu kesehatan, lingkungan serta karyawan dan masyarakat," kata Vera. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA