Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Bagi-bagi Susu di CFD, TKN: Mungkin Inisiatif Pribadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Desember 2023, 23:46 WIB
Gibran Bagi-bagi Susu di CFD, TKN: Mungkin Inisiatif Pribadi
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Kamis (21/12)/RMOL
rmol news logo Penyediaan susu untuk dibagikan pada kegiatan Car Free Day (CFD) beberapa waktu lalu oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dibantah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie.

Grace mengatakan bahwa TKN tidak menyediakan susu untuk dibagikan ke masyarakat saat CFD.

"Setahu saya sih, TKN tidak secara khusus membagikan susu. Kalau Paslon ada kegiatan, itu memang dari tim sendiri yang menyediakan,” kata Grace di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Kamis (21/12).

Pentolan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menduga pemberian susu itu berangkat dari inisiatif Gibran sendiri.

"Tapi kalau beliau bilang bukan (inisiatif TKN), berarti bukan lah, mungkin inisiatif pribadi," jelasnya.

Aksi bagi-bagi susu itu pun menjadi sorotan dan telah ditelusuri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk dicari tahu adanya dugaan pidana pelanggaran pemilu.

Pihak TKN sendiri menghargai seluruh proses dan hasil akhir yang dilakukan Bawaslu terkait penelusuran aktivitas bagi-bagi susu tersebut.

Sebelumnya, Bawaslu tidak memberikan sanksi kepada Gibran Rakabuming Raka terkait kegiatan calon wakil presiden nomor urut dua itu membagikan susu saat CFD di Jakarta karena tidak mendapati bukti pelanggaran aturan kampanye.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA