Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia dan Aljazair Satu Suara Kutuk Perang Israel di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 21 Desember 2023, 21:46 WIB
Indonesia dan Aljazair Satu Suara Kutuk Perang Israel di Gaza
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi/Net
rmol news logo Merespon konflik militer di Jalur Gaza, Indonesia dan Aljazair ternyata sudah satu suara. Keduanya dengan tegas mengutuk peperangan yang telah merenggut puluhan ribu jiwa.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam Press Briefing setelah pertemuannya dengan Menlu Aljazair, Ahmed Attaf di Aljir, Aljazair, pada Rabu (20/12).

Dikatakan Retno Marsudi, baik Aljazair maupun Indonesia sama-sama menuntut gencatan senjata permanen di Gaza guna keberlangsungan bantuan kemanusiaan.

"Indonesia dan Aljazair bersekutu dalam mengutuk permusuhan yang terus berlanjut oleh Israel, menuntut gencatan senjata permanen yang sangat dibutuhkan dan bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan," tegasnya.

Selain itu, kata Retno, kedua pihak juga sepakat bahwa akar masalah yang harus diselesaikan adalah pendudukan ilegal Israel di Tanah Palestina.

"Mengatasi masalah inti yaitu pendudukan ilegal Israel di Tanah Palestina sangat penting untuk menjamin perdamaian abadi bagi rakyat Palestina," ujarnya.

Retno yakin bahwa Aljazair dan Indonesia dapat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA