Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhiri Tugas di KPK, Firli Bahuri Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 Desember 2023, 20:16 WIB
Akhiri Tugas di KPK, Firli Bahuri Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi
Ketua nonaktif KPK, Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mempercayainya memimpin lembaga antirasuah itu selama 4 tahun.

Hal itu disampaikan Firli usai bertemu dengan Ketua dan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis malam (21/12).

Firli mengatakan, dirinya telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi, bahwa dia mengakhiri jabatan sebagai Ketua dan Pimpinan KPK periode 2019-2023 sejak 20 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2023.

"Saya menyatakan berhenti, dan saya juga menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan saya," kata Firli kepada wartawan.

Firli menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan dirinya memimpin KPK selama 4 tahun.

"Karena kita sadar, selama empat tahun bukanlah pekerjaan mudah, apalagi sejak tanggal 30 Februari 2020 bangsa kita mengalami pandemi Covid-19," terang Firli.

Untuk itu, Firli berharap Presiden Jokowi berkenan menerima permohonan pengunduran dirinya dan tidak memperpanjang masa jabatan satu tahun ke depan.

"Saya mohon kepada bapak presiden, berkenan menerima permohonan kami, permohonan maaf kami. Dan sekaligus atas nama keluarga, menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama kami pengabdian kepada bangsa negara selama empat tahun," pungkas Firli. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA