Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Buruh Sumut: Hanya Pasangan Amin yang Mau Cabut UU Cipta Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 20 Desember 2023, 02:51 WIB
Tokoh Buruh Sumut: Hanya Pasangan Amin yang Mau Cabut UU Cipta Kerja
Deklarasi pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan Sumut di Medan, Senin (18/12)/Ist
rmol news logo Sebanyak 11 Federasi Buruh Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan Sumut meyakini pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin) akan menang 1 putaran dalam Pilpres 2024.

Karena itu mereka mengumandangkan yel-yel "Amin Menang 1 Putaran", "Menang 1 Putaran Amin".

Keyakinan dan deklarasi dukungan kepada pasangan Amin itu disampaikan Poros Buruh untuk Perubahan Sumut kepada Co Captain Timnas Amin, Moh. Jumhur Hidayat, di Medan, Sumut, Senin (18/12) siang.

Info yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL pada Selasa (19/12), kesebelas Federasi Serikat Buruh Sumut itu adalah DPD KSPSI, FSP PAREKRAF, FSP SPTI, FSP NIBA, FSP FARKES, DPD SPN Sumut. GSBI Sumut. PPMI Sumut, SBMI, SBSI 92, dan FSP KEGURUAN.
 
Tokoh buruh senior Sumut, C.P. Nainggolan, kepada wartawan mengatakan sejak zaman Orde Baru kaum buruh selalu terpinggirkan, tidak mendapatkan penghargaan yang layak.

Karena buruh di Sumut menyatukan tekad untuk mendukung pasangan Amin yang berkomitmen mencabut peraturan-peraturan yang merugikan kaum buruh.

"Kami melihat hanya pasangan Amin yang mau mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja yang merugikan kaum buruh. Karena itu, kami satukan tekad untuk memenangkan pasangan Amin," tegas Nainggolan.

Presiden PPMI Daeng Wahidin yang hadir dalam kesempatan itu membakar semangat para buruh untuk mengajak seluruh anggota keluarga dan lingkungan sekitarnya memenangkan pasangan Amin.

"Nomor 1 dicoblos, nomor 2 dilipat, nomor 3 dimasukkan ke dalam kotak," ujarnya.

Wahidin juga meminta seluruh buruh agar menjaga tidak ada kecurangan dalam Pilpres 2024.

"Kalau ada kecurangan mari kita ramaikan," pesan Daeng Wahidin.

Deklarasi pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan Sumut dan dukungan kepada pasangan Amin itu dihadiri oleh ratusan buruh dari ke-11 federasi serikat buruh/pekerja Sumut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA