Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Kunjungi Solo, Siti Atikoh Diharapkan Bisa Dongkrak Suara Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 Desember 2023, 03:58 WIB
Hari Ini Kunjungi Solo, Siti Atikoh Diharapkan Bisa Dongkrak Suara Ganjar
Siti Atikoh/Istimewa
rmol news logo Istri dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, dijadwalkan untuk memberikan pendidikan politik bagi kader perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Solo.

Kehadiran Siti Atikoh sendiri diharapkan bisa menggenjot perolehan suara terbanyak untuk paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Ketua Panitia acara, Muchus Budi R mengatakan, Siti Atikoh dikenal sebagai sosok yang memiliki kemampuan menonjol di bidang perjuangan kesetaraan gender.

"Juga memiliki perhatian besar terhadap kelompok-kelompok rentan," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (16/12).

Menurutnya, sebagai istri capres, Siti Atikoh harus mendapat porsi khusus untuk menunjukkan berbagai kelebihan pribadinya di hadapan publik.

"Tujuannya agar semakin memantapkan pilihan warga memilih pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024," lanjutnya.

Untuk itu pihaknya menggelar acara silaturahmi Siti Atikoh dengan 15 ribu kader perempuan, penyandang disabilitas, kelompok rentan, dan relawan perempuan.

"Acara digelar di hari Minggu (17/12) pukul 15.00 WIB dan berlangsung di Benteng Vastenburg," paparnya.

Nantinya, Atikoh akan memberikan orasi tunggal sebagai bagian dari pendidikan politik serta pemahaman kesetaraan gender dan isu kelompok rentan sosial, kepada para kader perempuan PDIP Perjuangan dan relawan.

"Orasi tersebut akan mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Menuju Indonesia Unggul’," tandasnya.

Adapun total peserta yang diundang adalah 10 ribu kader perempuan dari PDI Perjuangan di Kota Solo. Ada sekitar 2 ribu kader dari partai pendukung koalisi, 500 penyandang disabilitas kelompok rentan, dan 2.500 relawan perempuan dari kawasan Solo Raya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA