Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ravindra: Program Prabowo-Gibran Sesuai Kebutuhan Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 14 Desember 2023, 21:50 WIB
Ravindra: Program Prabowo-Gibran Sesuai Kebutuhan Petani
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar, Ravindra Airlangga/Ist
rmol news logo Program unggulan pasangan Prabowo-Gibran terkait ketahanan pangan diyakini dapat menyejahterakan petani dan peternak. Sebab program ketahanan pangan paslon nomor urut 2 ini bisa memberdayakan seluruh petani dan peternak di daerah.

"Program capres-cawapres Prabowo-Gibran saya yakini sesuai kebutuhan petani dan peternak di wilayah Bogor. Nantinya, hasil produk-produk mereka bisa terserap dalam program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah," kata anggota Komisi IV DPR RI, Ravindra Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/12).

Khusus di Kabupaten Bogor, anggota Fraksi Golkar DPR RI ini menyebut banyak komoditas yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung Program Makan Siang dan Susu Gratis.

"Bogor punya banyak hasil bumi unggulan, juga hasil peternakan. Saya yakin ini bakal terserap maksimal. Roda ekonomi berputar dari paling bawah, di petani dan peternak lokal, kesejahteraan akan diperoleh," tegas Ravindra.

Ravindra juga berharap didorongnya closed loop financing untuk pelaku peternakan. Akses keuangan untuk peternak saat ini masih terbatas, baik karena faktor agunan, credit history atau pembukuan maupun disebabkan hal lain.

"Dengan skema closed loop, maka offtaker menjamin akan membeli hasil mitra peternakan. Dengan ekosistem lengkap, akan juga dibuat pendampingan sehingga produk dibuat sesuai good practices yang selaras dengan kebutuhan mitra," demikian Ravindra. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA