Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Penampilan Anies Debat soal Hukum, Hamdan Zoelva: Seperti Ahli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 14 Desember 2023, 21:33 WIB
Puji Penampilan Anies Debat soal Hukum, Hamdan Zoelva: Seperti Ahli
Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin, Hamdan Zoelva (kanan)/RMOL
rmol news logo Penampilan Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, pada Debat Calon Presiden, mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Hamdan Zoelva.

Seperti diketahui, debat perdana mengangkat tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

"Saya tidak menyangka Pak Anies itu bisa menjelaskan negara hukum dan tujuan hukum, seperti seorang ahli hukum yang sedang berbicara," kata Hamdan Zoelva, di Rumah Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).

Mantan Ketua MK itu menilai, pada debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum itu, penyampaian Anies sudah sesuai dengan yang direncanakan.

Ditambah Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu memang pandai dalam memainkan emosi.

"Kestabilan emosi seorang presiden jadi sangat penting, karena dia bakal memutuskan sesuatu yang berdampak pada kehidupan negara dan kehidupan rakyat Indonesia yang begitu besar," papar Hamdan.

Debat Capres yang berlangsung di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12), memang berlangsung sengit. Anies bertekad mengembalikan marwah Indonesia sebagai negara hukum, bukan negara kekuasaan seperti yang ada saat ini.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA