Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Ajak Generasi Muda Tauladani Sikap Konsisten Abuya Muhtadi Dimyati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Desember 2023, 16:13 WIB
Ganjar Ajak Generasi Muda Tauladani Sikap Konsisten Abuya Muhtadi Dimyati
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, saat menyapa Tim Pemenangan Daerah (TPD), caleg, dan relawan di Istana Nelayan, Serpong, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/12)/Ist
rmol news logo Generasi muda harus menjadikan ulama kharismatik asal Pandeglang, Banten, Abuya Muhtadi Dimyati dalam menjalani kehidupan dengan pendirian sikap.

Begitu dikatakan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, saat menyapa Tim Pemenangan Daerah (TPD), caleg, dan relawan di Istana Nelayan, Serpong, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/12).

Ganjar bercerita, bagaimana Abuya dapat teguh pada pendiriannya, ketika digoda untuk tidak memberikan dukungan pada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Saya tidak tahu hebatnya mental beliau untuk menghadapi situasi itu, sampai pada akhirnya beliau tetap bertahan pada sebuah prinsip mendukung Ganjar-Mahfud. Itu dahsyat," kata Ganjar.

Ganjar, mengaku terkejut ketika Abuya Muhtadi menyatakan dukungan saat bertemu pada silaturahmi kedua. Kala itu, Abuya Muhtadi menyodorkan surat yang berisi dukungan, setelah pada pertemuan pertama keduanya berdiskusi mengenai berbagai persoalan bangsa.

"Saya terharu, saya meneteskan air mata di ruangan beliau karena yang beliau sodorkan adalah tulisan mendukung Ganjar-Mahfud," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, sikap dan prinsip yang ditunjukkan oleh Abuya Muhtadi adalah contoh bagi anak-anak muda Indonesia, khususnya di TPD, caleg dan relawan, agar tidak muda digoda pihak mana pun.

"Kalau ulama besar yang sudah sepuh bisa bersikap seperti itu, tidak bergeser kiri kanan, maka kita yang muda tidak boleh kemudian bergeser," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA