Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Buka Debat Perdana, Ketua KPU RI: Ini Momen Meyakinkan Pemilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 12 Desember 2023, 19:43 WIB
Buka Debat Perdana, Ketua KPU RI: Ini Momen Meyakinkan Pemilih
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari saat membuka debat perdana calon presiden (capres) di panggung utama yang terletak di Halaman Parkir Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (12/12)/RMOL
rmol news logo Debat perdana calon presiden (capres) resmi dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari. Dia berharap momentum ini menjadi kesempatan bagi 3 kontestan untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih mereka.

Hal itu dilakukan dan disampaikan Hasyim di panggung utama debat yang berada di Halaman Parkir Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (12/12).

"Kami berharap pada debat pertama ini calon presiden menggunakan kesempatan untuk menyampaikan visi, misi, program yang dapat meyakinkan pemilih untuk memilih dirinya menjadi presiden 5 tahun mendatang," ujar Hasyim.

Anggota KPU RI dua periode itu juga mengharapkan momen debat capres perdana ini dapat dimanfaatkan untuk mencari tahu calon pemimpin yang akan dipilihnya.

Sehingga, melalui pemaparan 3 capres yang diantaranya Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan.

"Kami berharap para pemilih dimanapun berada melalui berbagai macam saluran. Silahkan menyaksikan dan menyimak visi, misi, program para calon presiden yang akan dijadikan bahan kampanye metode debat pada malam hari ini," demikian Hasyim menambahkan.

Tema debat pertama yang diangkat KPU adalah "Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA