Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Muhadjir: Perbanyak Makan Ikan untuk Cegah Stunting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 11 Desember 2023, 22:36 WIB
Menko Muhadjir: Perbanyak Makan Ikan untuk Cegah Stunting
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Masyarakat yang tinggal di daerah pesisir didorong untuk mengoptimalkan sumber daya maritim untuk memenuhi gizi anak-anak.
HUT 79 RI

"Kalau anak-anak banyak makan ikan itu sehat, karena mengandung protein hewani dan asam folat yang bagus untuk tumbuh kembang anak," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12).

Selain makanan dengan kandungan protein hewani dan asam folat, pemberian tablet tambah darah juga penting diberikan kepada para ibu hamil untuk pencegahan stunting sejak dini.

"Ibu hamil jangan lupa minum pil tambah. Ikan laut itu ditargetkan sehari satu kilo supaya janin yang ada di dalam kandungannya sehat dan cerdas," sambungnya.

Soal penanganan stunting, Menko Muhadjir juga menekankan pentingnya optimalisasi penggunaan dana desa. Salah satunya dengan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat untuk menekan kemiskinan ekstrem.

"Penggunaan dana desa sangat membantu untuk menyelesaikan isu prioritas nasional, yakni penghapusan kemiskinan ekstrem dan pengentasan stunting," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA