Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibantu Teman dan Cybercrime Polda DIY, Whatsapp Butet Pulih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 10 Desember 2023, 20:13 WIB
Dibantu Teman dan Cybercrime Polda DIY, Whatsapp Butet Pulih
Butet Kartaredjasa/Ist
rmol news logo Dibantu teman dan aparat kepolisian Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Whatsapp milik budayawan Butet Kartaredjasa akhirnya pulih, setelah lumpuh sejak Sabtu pagi (9/12).

Pengakuan itu disampaikan Butet melalui akun Instagram resminya, @masbutet, Minggu sore (10/12). Menurutnya, Whatsapp miliknya mulai pulih, dan secara bertahap dokumen-dokumen yang ada di dalamnya juga kembali.

"Bernyawa lagi. Akhirnya 14.30 hari ini, Whatsapp saya bernyawa lagi. Dokumen-dokumen di dalamnya yang hilang digondol maling, secara bertahap juga pulang kembali," kata Butet, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (10/12).

Butet mengaku, Whatsapp miliknya pulih berkat bantuan teman-teman yang ahli di bidang teknologi, termasuk aparat kepolisian Polda DIY.

"Terima kasih kawan-kawan yang jagoan IT di Yogya dan tim Cybercrime Polda DIY, yang sejak kemarin berjuang menghidupkan WA saya. Maturnuwun. Semesta membimbing. Uasuwoook," tuturnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram Butet yang sama, Sabtu (9/12), Butet mengaku akses komunikasinya lumpuh.

“HP/WA dilumpuhkan. Mulai pagi ini (Sabtu 9 Desember 2023) akses komunikasi kepadaku sedang dilumpuhkan. Silakan yang mau kontak ke nomer rumah atau nomer bojo," tulis Butet, Sabtu (9/12).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA