Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Paslon Ingin Bermain Aman, Debat Capres-Cawapres Diprediksi Normatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Desember 2023, 18:06 WIB
Para Paslon Ingin Bermain Aman, Debat Capres-Cawapres Diprediksi Normatif
Kandidat Capres-Cawapres 2024/Net
rmol news logo Debat Capres-cawapres yang bakal diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diprediksi akan berjalan normatif.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, memperkirakan, tiga kandidat pasangan calon akan bermain aman atau tidak agresif dengan saling melontarkan kritik.

Mereka adalah pasangan Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan pasangan Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Debat capres ini saya kira akan normatif, nggak akan vulgar seperti antar tim sukses, maupun tim pemenangan," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/12).

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu membeberkan alasannya. Dia menilai, format debat terlalu kaku dan melihat KPU hanya sekadar menggugurkan perintah Undang-undang.

"Meski begitu tetap diingatkan capres jangan blunder. Hati-hati pula informasi yang disampaikan harus valid dan objektif. Tim materi kampanye jangan teledor," pesan Adi Prayitno.

Debat pertama akan digelar Selasa, 12 Desember 2024. Tema debat pertama adalah Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA