Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Kartu Startup, Angin Segar Milenial dan Gen Z Bangun Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Desember 2023, 14:18 WIB
Program Kartu Startup, Angin Segar Milenial dan Gen Z Bangun Usaha
Ketua Tim Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Anthony Leong/Ist
rmol news logo Program Kartu Startup yang disiapkan pasangan calon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran, menjadi angin segar dalam kemudahan berusaha bagi kalangan milenial dan Gen Z. Salah satu programnya yakni Program Kartu Start Up.

Ketua Tim Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Anthony Leong, mengatakan, program itu merupakan bentuk perhatian konkret Prabowo-Gibran dalam pengembangan bisnis untuk kaum muda, milenial dan Gen Z.

Sebagai pemilih dominan pada Pilpres 2024, kata Anthony Leong, generasi muda lumrahnya memiliki ide bisnis berupa digital bisnis yang erat kaitannya dengan era teknologi dan informasi.

"Mereka biasanya itu adalah para pengusaha dan calon pengusaha startup. Mereka punya preferensi digital bisnis, yang berkaitan dengan era teknologi dan informasi," kata Anthony kepada wartawan, Rabu (6/12).

Menurutnya, program kartu startup ini sangat relevan untuk menjangkau dan menyasar kalangan kaum muda, milenial dan Gen Z. Terutama, dalam mendukung terbukanya lapangan pekerjaan baru dengan menambah jumlah pengusaha.

"Program ini sangat relevan kepada anak-anak muda, mengingat mereka kerap terkendala modal saat ingin membuka start up atau bisnis, sehingga kami memberikan modal tersebut kepada mereka," terangnya.

Ke depan, kata Anthony lagi, Pride akan mengembangkan lebih baik lagi program itu, agar implementasinya nanti optimal dalam mengembangkan usaha generasi muda..

"Karena pada dasarnya program ini bukan sekadar janji, tapi bagaimana para Pride juga sudah mengkaji, dan program ini akan kita pakai sebaik mungkin untuk menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA